.: SELAMAT DATANG DI BLOG EKONOMI ISLAM SUBSTANTIF -- Blog dengan konten riset ekonomi dan keuangan syariah terdepan. :.

Sabtu, 03 Maret 2012

FRPS 2012 Makasar: Aturan Penulisan


Abstrak

Abstrak dalam bahasa Inggris. Abstrak menerangkan secara ringkas tujuan penelitian, metodenya, hasilnya, serta kesimpulan utamanya. Hindari adanya pengutipan di dalam abstrak!panjang abstrak maksimum dua ratus kata. Abstrak di susun sedemikian sehingga menggambarkan keseluruhan isi naskah dan diupayakan untuk mudah dimengerti oleh berbagai pihak, baik peneliti maupun praktisi.

ISI NASKAH
Naskah diketik 1 spasi dalam 1 kolom, jenis huruf Times New Roman 12 pt yang dicetak tegak dan normal. Kertas A4 dan dengan jumlah 20-25 halaman (tidak termasuk tabel, grafik, gambar dan daftar pustaka) dengan margin kiri dan bawah: 4 cm; margin atas dan kanan: 3 cm..

Isi naskah dapat terdiri dari beberapa bab secara terpisah. Diserahkan dalam bentuk soft copy dan print-out 3 eks dikirim ke alamat Panitia Forum Riset Perbankan Syariah (FRPS) IAEI Gedung RM. Noto Hamiprodjo lt. 1 Jl. Dr. Wahidin No. 1 Senen Raya, Jakarta Pusat Up. Ronie Nahruddin atau melalui E-mail: forumriset@ymail.com. Isi naskah bukan tanggung jawab panitia dan sepenuhnya berada pada penulis. Naskah dituliskan dengan menggunakan perangkat lunak Microsoft Word atau Open Office.
 
1. Paper dapat berupa : Gagasan Konseptual dan Hasil Penelitian sistematika Paper Konseptual terdiri atas: Judul (maks.14 kata),
2. Nama Penulis (tanpa gelar), Abstrak (dalam Bhs.Inggris, maks. 200 kata), kata-kata kunci, Pendahuluan (tanpa sub-bab) yang berisi latar belakang dan tujuan atau ruang lingkup tulisan, bahasa utama (dibagi dalam sub-sub judul), Kesimpulan dan Daftar Pustaka.
3. Ilustrasi baik dalam bentuk tabel dan gambar (apabila ada) dicantumkan sesuai dengan kebutuhan penulisan dan diberi penjelasan secukupnya, serta diketik dalam format yang dapat diedit oleh Tim Editor.

DAFTAR PUSTAKA
Daftar Pustaka disusun dengan mengikuti tata cara seperti contoh berikut dan diurutkan secara alfabetis dan kronologis.

Buku:
Haron, Sudin, Sistem Keuangan dan Perbankan Islam, Kuala Lumpur: Kuala
Lumpur Business School, 2007.

Jurnal:
Adji, Ahmad Mukri. “Peran Minat dalam Bidang Kerja Social Service”, Jurnal
Psikologi, Pusat – Pengelola Jurnal Ilmiah UIEU, Vol. 4 No. 2, Desember
2006, h. 1-13.

Situs Internet:
Agustianto, “Refleksi Akhir Tahun Bank Syairiah di Indonesia”, www.iaei.com,
diakses tanggal 6 September 2010.

Surat Kabar/Majalah:
Ismail A Said, “Wakaf Produktif dan Pengenatasan Kemiskinan”, Republika, 21
Agustus 2010.

KUTIPAN
Penggunaan kutipan dalam pendahuluan, isi naskah, dan kesimpulan dilakukan
dengan menggunakan Footnote dengan ketentuan sebagai berikut.
1. Nomor footnote agak diangkat sedikit di atas baris biasa, tetapi tidak sampai setinggi satu spasi. Nomor itu jauhnya tujuh huruf dari margin atau tepi teks, atau sama dengan permulaan alinea baru. Jika catatan kaki terdiri lebih dari dua baris, baris kedua dan selanjutnya dimulai di garis margin atau tepi teks biasa dengan spasi satu.
2. Jika catatan kakinya lebih dari satu maka jarak antara satu catatan dengan catatan yang lainnya adalah sama dengan jarak spasi teks.
3. Jarak baris terakhir catatan kaki tetap 3 cm dari pinggir kertas bagian bawah.
4. Keterangan yang panjang tidak boleh dilangkukan ke halaman berikutnya. Lebih baik potong tulisan asli daripada memotong catatan kaki.
5. Nama pengarang ditulis menurut urutan nama aslinya. Pangkat atau gelar seperti Prof., Dr., Ir., dan sebagainya tidak perlu dicantumkan.
6. Judul buku dicetak miring
7. Jika buku, majalah, atau surat kabar ditulis oleh dua atau tiga orang, nama pengarang dicantumkan semua.
8. Jika sumbernya berasal dari internet: Nama depan dan belakang penulis, “Judul dokumen,” nama website, alamat web komplit, tanggal dokumen tersebut di download.
9. Pengarang yang lebih dari tiga orang, ditulis hanya nama pengarang pertama, lalu di belakangnya ditulis et al., atau dkk.
10. Untuk keterangan mengenai referensi artikel atau buku tertentu, penulisannya daftar pustaka, tetapi nama pengarang tidak dibalik
11. Jika keterangan yang sama menjadi berurutan (misalnya keterangan nomor 2 sama dengan nomor 3, cukup tuliskan kata ibid daripada mengulang-ulang keterangan catatan kaki.

DUE DATE CALL FOR PAPER: APRIL 2012
DUE DATE SEMINAR FRPS: JUNE 2012
PLACE: UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA  MAKASAR
ORGANIZED: IKATAN AHLI EKONOMI ISLAM INDONESIA
EMAIL: forumriset@ymail.com
SMS CENTRE: +6285782420860
PHONE:       +6221-3840059
FAX:  +6221-3840059
WEB: http://forumriset.iaei-pusat.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar